SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG

i luV mY fAm


Join with us : Learn that please and make x'self become happy

Join with us : Learn that please and make x'self become happy

Information of PADMA

Come on join with us in a state of pleasant education.

Roeang-Djadhoel-koe-blog suka-suka-ku
Jumat, 06 Maret 2009

PostHeaderIcon Kiat menghadapi stress

Mengatasi STRESS [Maz 42:6, 12, 43:15]
Setiap orang pasti pernah mengalami stress dalam hidupnya, paling tidak satu kali. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak pernah mengalami stress.Stress adalah manusiawi dan sudah menjadi bagian dalam hidup kita. Dan stress ini dialami disemua lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, kamu muda, orang tua, bahkan sampai lanjut usia pun mengalami strees.Stress yang di alami setiap orang ini berbeda-beda bentuknya dan kadarnya. Apapun alasan yang mendasari kita untuk menjadi stress kita mesti bisa mengatasinya dalam hidup kita, karena akibat yang ditimbulkan sangat berbahaya sekali, mulai dari lari kepada addiction sampai yang paling tragis commit untuk bunuh diri.Raja Daud seperti dalam pembacaan diatas pernah juga mengalami stress dalam hidupnya. Ia berkata mengapa engkau tertekan hai jiwaku? dan ini diulang sampai 3 kali. Tetapi Daud tidak tenggelam dalam stressnya, tetapi dengan hikmat Tuhan ia memberi cara bagaimana untuk mengatasi tekanan dalam hidupnya;
1. Berharap kepada Tuhan (43:6b);
Saat kita stress kita harus belajar melihat persoalan secara jernih dan jangan biarkan perhatian kita tertuju kepada masalah kita saja, kita mesti belajar berharap kepada Tuhan, karena kita tahu hanya dia yang sanggup menolong dan memberi jalan keluar bagi kita.
2. Bersyukur kepada Tuhan (43:6b);
Walaupun bersyukur sangat sulit dilakukan bila kita dalam masalah, tetapi firman Tuhan menghendaki kita untuk bersyukur senantiasa akan apapun juga yang menimpa hidup kita, termasuk bersyukur atas masalah yang sedang kita hadapi yang membuat kita stress, karena bersyukur memiliki kuasa untuk mengalahkan stress. Dan dengan bersyukur kita belajar untuk melihat rencana Tuhan dalam hidup kita melalui masalah yang sedang kita hadapi.
3. Akui Tuhan sebagi penolong kita (43:6b);
Saat kita sedang dalam masalah, dokter, pendeta, apalagi paranormal bukanlah penolong yang sejati. Mereka tidak dapat menolong kita secara total. Hanya Tuhanlah yang sanggup menolong kita secara total. Saat kita stress belajar berserah kepada Tuhan dan serahkan masalah kita kepada Tuhan, dan lihat Dia pasti bertindak untuk menolong kita, karena dia Tuhan yang bukan hanya mendengar, tetapi Dia juga Tuhan yang perduli dan menjawab masalah kita.Dengan demikian stress bukanlah big deal dalam hidup kita bila kita tahu bagaimana cara mengatasinya, bila anda dalam keadaan stress saat ini, bacalah ayat di atas dan belajar untuk mempraktekkan tiga langkah tersebut, dan lihatlah bagaimana Tuhan akan bekerja dengan kuasanya untuk menolong.
Tuhan memberkati kita semua!
[John K]

Buku Tamu Saya


ShoutMix chat widget

Pengikut